Minggu, 15 Juli 2012

hormati ibu..


allah mempunyai maksud tertentu ketika menciptakan manusia,
damaksud tersebut menjadi tugas bagi manusia yang dilahirakan  dimuka bumi.
agar masing masing manusia dapt menjalankan tugas yang diembannya,
allah tidak pernah lupa intuk memberikan ''fasilitas''yang unik kepada masing masing orang yang kemudian dinamakan ''bakat''.
kalau saja setiap orang bisa menemukan ''bakat''nya masing masing,
itu berarti bahwa kita bisa menemukan ''jalan'' suksesnya masing masing

Dan untuk bisa mendapatkan tiket masuk ke jalan tersebut, dibutuhkan ''Do'a ibu;;,
karena ibu memiliki kedudukan yang sangat tinggi di mata allah.
semoga tampilan berkut dapat mengingatkan diri kita masing masing bahwa untuk mendapatkan tiket masuk ke jalan sukses, kita harus bisa menjaga perilaku,
dengan cara memelihara silaturahmi dengan orangtua kita.
amin..

suatu ketika seorang bayi siap untuk dilahirkan ke dunia.

menjelang di turunkan dia bertanya kepada tuhan,

''para malaikat di sini mengatakan bahwa besok engkau akan mengirimku ke dunia,
tetapi bagaiman cara saya hidup di sana..? saya begitu kecil dan lemah,'' kata si bayi.
tuhan menjawab,''aku telah memilih satu malaikat untukmu, ia akan menjaga dan mengasihimu,''

''tapi di surga apa yang saya lakukan hanyalah bernyanyi dan tertawa,
ini cukup bagi saya untuk bahagia.''
demikian si bayi bertanya.

tuhan pun menjawab,
''malaikatmu akan bernyanyi dan tersenyum untukmu setiap hari,
dan kamu akan merasakan ke hangatan cintanya, dan jadi lebih berbahagia,

si bayi pun bertanya kembali,

''Dan apa yang dapat saya lakukan saat saya ingin berbicara kepada-mu?''

sekali lagi tuhan menjawab,
''malaikutmu akan mengajarkan bagaimana cara kamu berdoa.''

Si bayi pun masih belum puas,
ia pun bertanya lagi,

''saya mendengar bahwa di bumi banyak orang jahat,
siapa yang akan melindungi saya?''

Dengan penuh kesabaran tuhan pun menjawab,
''malaikatmu akan melindungi,
dengan taruhan jiwanya sekalipun.''

Si bayi pun tetep belum puas dan melanjutkan pertanyaannya,

''tapi saya akan bersedih
karna tidak melihat engkau lagi.''

Dan tuhan pun menjawab,
''malaikatmu akan menceritakan kepadamu tentang aku,
dan akan mengajarkan bagaimana agar kamu bisa kembali kepada-ku,
walaupun sesunguhnya aku selalu berada di sisimu,''

Saat itu surga begitu tenang,
sehingga suara dari bumi dapat terdengar, dan sang anak dengan suara lirih bertanya,
''tuhan, jika saya harus pergi sekarang,
bisakah engkau memberitahu
siapa nama malaikat di rumahku nanti?''

Tuhanpun menjawab,
''kamu dapat memanggil
malaikatmu...IBU..''


kenanglah
ibu yang menyayangimu

untuk ibu
yang selalu meneteskan air mata
ketika aku pergi...

ingatkah engkau,
ketika ibumu rela tidur tanpa selimut
demi melihatmu, tidur nyeyak
dengan dua selimut membalut tubuhmu...??

ingatkah engkau ketika jemari ibu
mengusap lembut kepalamu ?
dan ingatkah engkau ketika air mata
menetes dari mata ibumu
ketika ia melihatmu terbaring sakit..??

Sesekali jenguklah ibumu
yang selalu menantikan
kepulanganmu di rumah
tempat kau di lahirkan,
kembalilah memohon maaf
pada ibumu yang selalu
rindu akan senyummu.

Simpanlah sejenak
kesibukan-kesibukan duniawi
yang selalu membuat
lupa akan pulang

segeralah jenguk ibumu
yang berdiri manantimu
di depan pintu
bahkan sampai malampun kian larut,


jangan biarkan engkau kehilangan
saat-saat yang akan kau rindukan
di masa datang...
ketika ibu telah tiada......
tak ada lagi yang berdiri
di depan pintu menyambut kita
tak ada lagi senyum indah....
tanda bahagia,
yang ada hanyalah kamar
yang kosong tiaada penghuninya,
yang ada hanyalah baju
yang di gantung di lemari
tak ada lagi yang menyiapkan sarapan pagi
untukmu makan,
tak ada lagi yang rela merawatmu
sampai larut malam ketika engkau sakit...
tak ada lagi dan tak akan ad lagi yang
meneteskan air mata mendo'akanmu
di setiap hembusan nafasnya,

kembalilah segera...
peluklah ibu yang selalu menyanyangimu..

ciumlah kaki ibu
yang selalu merindukanmu
dan berikanlah yang terbaik
diakhir hayatnya,



sahabat.........berdo'alah
untuk kesehatannya
dan rasakanlah pelukan
cinta dan kasih sayangnya
jangan biarkan engkau
menyesal di masa datang
kembalilah pada ibu yang
selalu menyayangimu..
kenanglah semua-cinta dan kasih sayangnya...
ibu..maafkan aku..
sampai kapanpun jasamu tak akan terbatas


TERIMAKASIH
IBU....




zhotmandiri.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar